counter

Keio Plaza Hotel Tokyo gelar pameran seni bertema Gunung Fuji dengan menghadirkan berbagai mahakarya kimono karya Itchiku Kubota

Keio Plaza Hotel Tokyo gelar pameran seni bertema Gunung Fuji dengan menghadirkan berbagai mahakarya kimono karya Itchiku Kubota

Mahakarya kimono karya seniman kenamaan Jepang Itchiku Kubota akan dipamerkan di pameran musim semi di Keio Plaza Hotel Tokyo. (Antara/Business Wire)

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Keio Plaza Hotel (KPH), salah satu hotel internasional paling bergengsi di Jepang yang berlokasi di kawasan Shinjuku, Tokyo, mengumumkan akan menyelenggarakan pameran seni musim semi tahunannya yang mengusung tema "Gunung Fuji", yang telah terdaftar sebagai Situs warisan Dunia sejak 2013. Event tahun ini akan menghadirkan sejumlah kostum kimono karya seniman ternama Jepang, Itchiku Kubota, seniman yang menghidupkan kembali gaya teknik tie-die periode Muromachi (1338-1573). Selain itu, khusus untuk event ini, ia juga akan membawa koleksi ornamen bola kaca kunonya. Terbuka dan gratis untuk publik, event ini akan digelar pada 28 Maret - 30 April.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170220005190/en/

 

Tahun ini menandakan hari jadi ke-100 Itchiku Kubota, seniman Jepang yang sangat terkenal baik di Jepang dan mancanegara atas berbagai karya kimononya yang merepresentasikan teknik seni tradisional Jepang dan menggambarkan keindahan alam di masing-masing musim. Di usia ke-31, Itchiku mnghidupkan kembali teknik pewarnaan tradisional Tsujigahana, teknik yang digunakan pada pembuatan kimoni, yang sempat menghilang selama lebih dari 400 tahun. Semenjak saat itu, ia mendedikasikan hidupnya untuk melestarikan teknik pewarnaan yang otentik ini. Setelah berhasil menyempurnakan kemampuannya selama lebih dari 20 tahun, ia akhirnya memproklamirkan teknik pewarnaannya sendiri, "Itchiku Tsujigahana". Untuk pameran ini, kami akan memamerkan enam mahakarya kimoni Itchiku Tsujigahana yang menggambarkan Gunung Fuji, salah satu tema favoritnya, dan dua koleksi kimono dengan teknik pewarnaan "Yuzen", yang ia ciptakan di awal karirnya. Selain kimono, pameran ini juga akan menghadirkan 14 ornamen bola kaca yang dipercaya merupakan salah satu bentuk seni tertua, yang ditemukan Itchiku selama perjalanannya di sepanjang Jalur Sutera.

 

Keio Plaza Hotel Tokyo rutin menyelenggarakan berbagai event kebudayaan di tiap musim sebagai bagian dari layanan kami kepada para tamu. Shinjuku merupakan titik awal perjalanan dari Tokyo ke Gunung Fuji, dan sebagai bentuk perayaan atas keanggunan dan keindahan gunung tersebut, event ini diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2013 dan telah sangat populer di kalangan para tamu. Tahun ini, kami bangga dapat menyelenggarakan pameran karya seni Itchiku sebagai representasi pengaruh Gunung Fuji terhadap kesenian dan kebudayaan Jepang.

 

Untuk melihat siaran pers selengkapnya, silakan klik disini.

 

Lihat versi aslinya di  businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170220005190/en/

 

Kontak

 

Keio Plaza Hotel Tokyo

Sunaho Nakatani, +81-3-5322-8010

Public Relations Manager

s-nakatani@keioplaza.co.jp

 

Sumber: Keio Plaza Hotel Tokyo

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar