... setelah pada putaran pertama kami mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pada putaran kedua kami mendukung Anies-Sandi...
Jakarta (ANTARA News) - Dikarenakan kesamaan ideologi, maka Ketua DPD Forum Komunikasi Putra-Purti Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) DKI Jakarta, Hermansyah Helmi, mengatakan, organisasi massa itu mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Karena itu, setelah pada putaran pertama kami mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pada putaran kedua kami mendukung Anies-Sandi," kata Helmi, di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Jumat.

Dia berharap FKPPI bisa terlibat dalam pengawalan pemungutan suara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, khususnya di tempat pemungutan suara yang rawan provokasi dan intimidasi.

Menurut dia, banyak praktik intimidasi dan provokasi yang terjadi saat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017. "Karena itu, kami tidak ingin terulang kembali agar masyarakat tidak takut untuk datang ke tempat pemungutan suara," tuturnya.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017