Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Eibar 4-1 pada lanjutan pertandingan pekan ke-26  di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu.

Los Blancos yang memiliki 59 poin menggeser Barcelona yang memiliki 57 poin ke posisi kedua, sedangkan Eibar tetap menempati posisi tujuh dengan 39 poin.

Namun Real Madrid yang masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan akan kembali turun ke posisi kedua jika Barcelona mengalahkan Celta Vigo Minggu malam nanti.

Real Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale unggul 1-0 lewat sepakan kaki kiri Karim Benzema pada menit 14.

Umpan tendangan bebas yang dilepaskan James Rodriguez berhasil dikonversi menjadi gol oleh Benzema dengan menggunakan sepakan kaki kiri untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 25.

James Rodriguez yang turun ke lapangan sejak menit pertama mengubah skor menjadi 3-0 setelah meneruskan umpan silang Benzema pada menit 30.

Penyerang muda Marco Asensio (21 tahun) yang tampil menggantikan Ronaldo ikut mencetak gol untuk membawa Madrid unggul 4-0 pada menit 60 setelah bekerja sama dengan James.

Namun Madrid gagal untuk tidak kebobolan setelah Ruben Pena yang menerima umpan Pedro Leon menggetarkan gawang Keylor Navas pada menit 72. Skor 4-1 bertahan hingga laga selesai, demikian ESPN.

Susunan pemain:

Eibar:
Yoel; Capa, Ramis, Mauro, Luna; Escalante, Dani; Leon, Adrian, Pena; Enrich
Cadangan: Galvez, Rivera, Inui, Riesgo, Kike, Arbilla, Bebe

Real Madrid:
Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro, James; Lucas, Benzema, Asensio
Cadangan: Carvajal, Kroos, Marcelo, Casilla, Kovacic, Mariano, Isco

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017