Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, akan menghadirkan pendidikan berkualitas, tuntas dan terjangkau untuk warga Jakarta.

"Anies dan Sandi fokus memastikan pendidikan berkualitas tuntas dan terjangkau itu merupakan tantangan terbesar kita," kata Sandiaga saat seminar membahas bagaimana menjadi orangtua yang baik, di Jakarta Pusat, Minggu.

Menurut dia, walaupun sekolah itu sudah dibangun secara baik, SDM juga harus mumpuni, karena 30 persen pendidikan itu di sekolah dan 70 persen di rumah.

"Kita ingin juga anak-anak muda kita bukan hanya cerdas tapi juga paham mereka juga bukan hanya pintar tapi punya juga akhlak. Ini yang buat kami adalah satu tantangan," kata Sandiaga.

Dia menceritakan pengalamannya saat dididik ibunya, Mien Uno, untuk bekerja keras, bekerja cerdas-tuntas, dan ikhlas, menghormati orang lain dan tidak menyakiti orang lain.

"Keluarga itu terpenting untuk membangun kokohnya masa depan kita. Ketahanan negara dan bangsa itu dimulai dari ketahanan wilayah, ketahanan wilayah itu disusun dari ketahanan keluarga dan keluarga itu bisa baik kalau ayah ibunya punya peran menghadirkan suasana yang teduh," kata Sandiaga.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Purnama-Djarot Hidayat.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017