Jakarta (ANTARA News) -  Klub Liga Italia Serie A, Napoli, membutuhkan kemenangan 2-0 saat menjamu Real Madrid pada leg kedua pertandingan 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion San Paolo, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Real Madrid mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 pada pertandingan pertama di Santiago Bernabeu dua pekan lalu sehingga Napoli harus menciptakan kemenangan 2-0 karena memiliki bekal satu gol tandang yang dicetak Lorenzo Insigne.

Pada laga ini, Napoli tetap menurunkan skema formasi 4-3-3 yang menitikberatkan penyerangan pada tiga utung tombak antara lain Insigne, Dries Mertens dan Jose Callejon yang merupakan lulusan akademi Real Madrid.

Ketiga penyerang itu akan berhadapan langsung dengan empat bek Real Madrid yaitu Dani Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, dan Marcelo. Napoli kemungkinan mencari celah dengan mencuri serangan balik memaksimalkan kebiasaan bek Real Madrid yang meninggalkan pertahanan saat tim menyerang.

Tiga gelandang Napoli yaitu Allan, Diawara dan Hamsik akan berhadapan dengan tiga gelandang berpengalaman Real Madrid Toni Kroos, Casemiro, dan Luca Modric.

Adapun empat bek Napoli, Hysaj, Raul Albiol, Koulibaly, dan Fauzi Ghoulam memiliki tugas berat untuk mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Real Madrid juga masih menyimpan sejumlah nama beken di bangku cadangan yang siap merumput di babak kedua jika pertandingan berlangsung alot, antara lain James Rodriguez, Alvaro Morata, dan Isco.

Menurut Football Italia, Real Madrid hanya mengantungi satu kemenangan dari sembilan laga Liga Champions saat bertandang ke Italia. Di sisi lain, Los Blancos juga cuma kalah satu kali dalam sembilan laga tandang di Liga Champions.

Adapun Napoli cuma kalah satu kali dari 20 pertandingan Eropa dengan 13 kemenangan dan enam hasil imbang.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Napoli:
Reina; Hysaj, Raul Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne
Cadangan: Rafael, Jorginho, Maggio, Maksimovic, Zielinski, Rog, Milik

Real Madrid:
Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo
Cadangan: Casilla, Nacho, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Morata, Isco, Danilo

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017