Jakarta (ANTARA News) - Manchester City membuang peluang untuk naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tim papan tengah, Stoke City, pada pertandingan liga pekan ke-27 di Stadion Ettihad, Kamis pagi waktu Indonesia.

Tambahan satu angka yang diraih Manchester City membuat pasukan Pep Guardiola itu tetap di posisi tiga dengan 56 poin, atau gagal menyalip Tottenham di posisi kedua dengan poin yang sama.

Stoke City pun tidak beranjak dari peringkat sembilan klasemen dengan perolehan angka 36 poin.

Manchester Biru yang menerapkan taktik penguasaan bola berhasil mengendalikan permainan sejak babak pertama. Namun, serangan yang dibangun Jesus Navas dan Kevin de Bruyne tidak berbuah gol pada babak pertama.

Sementara Stoke City sesekali mengancam dari serangan balik yang dilancarkan Mame Biram Diouf kendati sepakan pemain itu melenceng dalam beberapa kesempatan.

Pada babak kedua, Stoke mengambil inisiatif serangan dari sepakan Saido Berahino yang masih bisa diblokir pemain bertahan City.

Sepakan Sergio Aguero pada pertengahan babak kedua juga belum mampu memecah kebuntuan The Citizen.

Serangan Stoke menurun setelah Mame Biram Diouf mengalami cedera pada menit 70 dan posisnya digantikan Ibrahim Afellay.

Aguero masih mencoba melepaskan sepakan-sepakan ke gawang Stoke hingga peluang terakhirnya pada menit 87. Peluang emas City dari kaki Kelechi Iheanacho juga masih melebar dari target. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian dilansir laman Premier League.

Susunan pemain:

Manchester City:
Caballero; Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy; Fernandinho; Navas, Toure, De Bruyne, Sane; Aguero.
Cadangan: Bravo, Zabaleta, Stones, Delph, Nolito, Silva, Iheanacho.

Stoke City:
Grant; Bardsley, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Cameron, Allen; Berahino, Sobhi, Walters; Diouf.
Cadangan: Given, Muniesa, Imbula, Adam, Whelan, Afellay, Crouch.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017