Surabaya (ANTARA News) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi bertekad merebut posisi puncak pada seri kedua putaran kedua Proliga Bola Voli 2017 yang akan digelar di Gelanggang Olahraga Kertajaya Surabaya pada 10-12 Maret mendatang.

"Kami ingin tetap menang di setiap pertandingan, sekaligus merebut peringkat pertama di klasemen," ujar pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang, kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Pada seri kali ini, Jakarta Pertamina Energi selaku tuan rumah optimistis meraup poin maksimal dan bisa menang atas Jakarta Elektrik PLN dan Gresik Petrokimia.

Kemenangan tersebut, kata dia, juga akan memuluskan ambisi di babak "final four" sehingga pemain harus mampu menjaga penampilan terbaiknya.

Saat ini Tri Retno Mutiara Lutfi dan kawan-kawan menempati peringkat dua klasemen sementara di bawah Jakarta Elektrik yang mencatat enam kemenangan dan dua kekalahan dengan mengumpulkan 20 poin.

Sedangkan, Jakarta Elektrik PLN memiliki nilai 23 dari hasil delapan kemenangan tanpa kalah.

"Sebagai tuan rumah, kami ingin balas kekalahan dari Jakarta Elektrik PLN di putaran pertama lalu. Tapi, saya minta ke pemain agar jangan menjadi beban. Toh, kami sudah lolos," ucapnya.

Di bagian putra, Jakarta Pertamina Energi akan melakoni dua laga, masing-masing melawan Palembang Bank Sumsel Babel (10/3) dan Batam Sindo BVN (12/3).

Pada putaran pertama, tim asuhan Putut Marhaento ini menumbangkan kedua tim tersebut, sekaligus menempati puncak klasemen dengan nilai 18 dari hasil enam kemenangan dan sekali kalah.

Sementara itu, Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengakui persaingan Proliga Bola Voli 2017 ketat sekali sehingga tim yang belum lolos ke "final four" akan tampil ngotot mencari kemenangan.

"Sebaliknya, tim yang sudah lolos juga ngotot agar jangan sampai mengalami kekalahan," kata Ketua V Bidang Pertandingan PP PBVSI tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017