AsiaNet 67710

TOKYO, 8 Maret 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Hakuho Foundation, yayasan gabungan yang berorientasi pada kepentingan umum dan berpusat di Jepang, pada tanggal 8 Maret mengumumkan daftar peserta yang diundang untuk berpartisipasi di dalam program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho ke-12.

- Undangan
Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 14 peneliti terpilih berasal dari delapan negara (Tiongkok daratan, Perancis, Jerman, Korea Selatan, Taiwan, Inggris, Ukraina, dan AS). Lima peneliti terpilih ke dalam kategori penelitian bahasa Jepang dan pendidikan berbahasa Jepang, sementara sembilan lainnya dalam kategori penelitian sastra Jepang dan kebudayaan Jepang. Untuk informasi lebih lanjut seputar daftar peneliti, silakan lihat lampiran.

- Periode program beasiswa:
1 September 2017 - 31 Agustus 2018
(antara jangka panjang (1 tahun) atau jangka pendek (6 bulan))

- Organisasi yang terlibat:
Pusat Riset Kajian Bahasa Jepang Internasional
Institut Bahasa Jepang The Japan Foundation, Urawa
Universitas Kyoto
Institut Bahasa dan Linguistik Jepang Nasional
Universitas Ochanomizu
Universitas Ritsumeikan
Universitas Kajian Bahasa Asing Tokyo
Universitas Waseda

Tentang Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation:
Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation mengundang para peneliti internasional terkemuka untuk melakukan riset tentang Jepang. Dengan tujuan utama untuk memperkuat fondasi riset dunia di Jepang dan meningkatkan pemahaman tentang Jepang melalui berbagai riset, Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation mengajak para peneliti bahasa Jepang internasional ternama, pengajaran bahasa Jepang, Sastra dan budaya Jepang melakukan riset domestik di Jepang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs Yayasan Hakuho.

* Tentang Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation
http://www.hakuhofoundation.or.jp/english/program/tabid/196/Default.aspx
* Daftar peneliti untuk yang diundang untuk mengikuti Program Beasiswa
Penelitian Jepang Hakuho Foundation ke-12
http://www.hakuhofoundation.or.jp/english/tabid/206/Default.aspx

Hakuho Foundation, yang didirikan sebagai yayasan gabungan pada tahun 1970 untuk menandakan hari jadi berdirinya Hakuhudo Inc ke-75. Yayasan ini dikenal dan mulai beroperasi sebagai yayasan gabungan yang berorientasi pada kepentingan umum pada bulan April 2011, setelah diberlakukannya UU baru terkait yayasan yang berorientasi pada kepentingan publik. Hakuho Foundation, yang bertujuan untuk memupuk kualitas pada diri anak-anak - para pemimpin masa depan - mendukung pendidikan untuk anak-anak, khususnya dalam bidang bahasa dan kebudayaan, melalui berbagai prakarsa, seperti Hakuho Award, yang diperuntukkan bagi para pendidik anak-anak yang luar biasa, Hakuho Research Grant for Child Education, Hakuho Foundation Japanese Research Fellowship dan Hakuho Scheme for a Global Children's Japanese Language Network.

Situs Hakuho Foundation:
http://www.hakuhofoundation.or.jp/english/tabid/187/Default.aspx


Sumber: Hakuho Foundation

Kontak:
Scott Macdonald, Yui Sato
Hakuho Foundation Japanese Research Fellowship Secretariat (c/o e-side, Inc.)
Tel: +81-3-6435-8140
Fax: +81-3-6435-8790
E-mail: ip-office@hakuhofoundation-ip.jp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017