Kendari (ANTARA News) - Humas Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Wahyudi, menyatakan empat pendaki Gunung Melongga di Kabupaten Kolaka Utara di provinsi itu, dilaporkan hilang.

"Tadi pukul 13.30 WITA kami laporan dari Bapak Rohim dan Bapak Lili Anggagia (tim pendaki pencinta alam) bahwa pada tanggal 08 Maret pukul 10.00 WITA, empat orang terpisah saat melakukan pendakian di Gunung Mekongga," kata Wahyudi di Kendari, Jumat.

Setelah mendapat laporan itu, katanya pada pukul 13.45 WITA Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan membawa alat pendukung lengkap lainnya untuk melakukan Pencarian.

Disebutkan data korban yang dinyatakan hilang tersebut yakni Edi Mulyadi/27thn/laki-laki, Toto/20thn/laki-laki, La Ode/27thn/laki-laki dan Khairat/25thn/perempuan.

Saat ini, katanya Tim Rescue Pos SAR Kolaka bersama unsur yang terlibat di lapangan sudah berada di kaki Gunung Mekongga.

"Tim saat ini sementara membuat perencanaan untuk melakukan pencarian keesokan subuhnya. Karena pencarian tidak dapat dilakukan karena cuaca yang kurang baik dan kabut," katanya.

Adapun unsur yang terlibat di lapangan yakni anggota Polsek Ranteangin, SAR USN Kolaka dan KPA Kolaka.

(KR-SPR/H007)

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017