counter

Seribu crosser jelajahi jalur Citiis Gunung Guntur

Bandung (ANTARA News) - Seribuan crosser peserta Enduro Race Wisata di Tanah Legenda yang datang dari berbagai kota di Indonesia menjelajahi jalur Citiis kawasan kaki Gunung Guntur di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu.

Ketua Koordinator Acara Enduro Race Wisata Di Tanah Legenda, Saefullah A Ridho, mengatakan kegiatan serangkaian dengan hari jadi ke-204 Kabupaten Garut itu mendapat sambutan antusias yang tinggi dari peserta maupun penonton.

"Ini memang relatif baru dibuka dan baru dibangun, tapi alhamdulilah banyak respons baik dari para peserta yang tidak menyangka bisa mendapatkan sirkuti seperti ini," katanya.

Ia menuturkan, kegiatan itu diselengarakan oleh komunitas sepeda motor The Gadun (Garut Adventur Enduro) yang mendapatkan dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nasional.

Arena Citiis tersebut, kata dia, mendapatkan penilaian yang baik dari IMI Nasional yaitu memiliki kelayakanan untuk kegiatan internasional.

"IMI melihat sirkut yang sangat komplet ini bisa ada di Garut, dapat dijadikan sebagai sirkuit berstandar Internasional," katanya.

Ia menyampaikan, arena Citiis memiliki rintangan jalur yang menanjak dan menurun sehingga memiliki kesan menantang bagi para peserta.

Arena Citiis, lanjut dia, merupakan sirkuit lengkap yang sudah setingkat Internasional seperti di Swedia.

"Rencananya Citiis sendiri akan dipatenkan untuk menyelengarakan event-event besar ke depannya," katanya.

(KR-FPM/I007)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar