Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR Aboe Bakar Al Habsy mengatakan wafatnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar PB NU KH Hasyim Muzadi  membuat Indonesia kembali kehilangan tokoh bangsa dan membawa duka mendalam bagi kader PKS

"Beliau adalah bapak bangsa yang selama ini memberi banyak contoh kepada para politisi, agar kita semua selalu mengedepankan kerukunan. Ini merupakan warisan yang luar biasa dari beliau dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya melalui pesan tertulis.

Kedalaman keilmuan Hasyim, katanya, juga telah banyak mencerahkan masyarakat muslim Indonesia. "Beliau selalu memberikan penjelasan tentang Islam dengan sejuk, sehingga memberikan hawa kedamaian dalam beragama," katanya.

Aboe Bakar mengatakan Hasyim kerap menyelipkan humor saat mengisi pengajian ataupun saat berdiakusi. Karakter ini mirip dengan Gus Dur, yang selalu lihai menyelipkan joke meskipun dalam sebuah diskusi yang cukup berat.

"Mari kita berikan doa yang terbaik untuk beliau, semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah. Dan semoga Allah kembali menghadirkan Hasyim Muzadi lain untuk bangsa ini," katanya

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017