London (ANTARA News) - Middlesbrough memecat menajer Aitor Karanka, Kamis, dan menunjuk asisten manajer Steve Agnew menjadi penggantinya dengan tugas menghindarkan klub ini dari degradasi Liga Utama Inggris.

"Kedua belah pihak sepakat bahwa adalah kepentingan utama klub untuk melakukan perubahan," kata Middlesbrough yang kini hanya tiga poin dari zona degradasi dan tak pernah menang dalam 10 pertandingan.

Klub yang musim lalu baru saja promosi ke liga utama itu setelah tujuh tahun absen di liga elite Inggris itu, berterima kasih kepada Karanka atas pengabdiannya dalam tiga setengah tahun terakhir.

Middlesbrough kini menempati posisi 19 dalam klasemen liga utama dengan kelebihan satu pertandingan dari Hull City yang berada dua poin di atas mereka, namun tiga poin di bawah peringkat 17 Crystal Palace.

Dengan hanya memasukkan 19 gol dalam 27 kali bertanding, dan hanya empat kali menang sepanjang musim ini, Boro menjadi klub yang paling sedikit mencetak gol di liga utama kendati memiliki pertahanan yang kuat.

Mereka ditendang dari Piala FA setelah kalah 0-2 dari Manchester City pada perempatfinal Sabtu pekan lalu.

Ujian pertama Agnew adalah menghadapi Manchester United, Sabtu pekan ini, yang tidak pernah kalah pada 17 pertandingan liga dan bermain tanpa pencetak gol terbanyaknya Zlatan Ibrahimovic, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017