Jakarta (ANTARA News) - Penyerang asal Belanda, Ryan Babel, mengantar Besiktas lolos ke perempatfinal Liga Europa setelah menumbangkan sesama klub Turki, Olympiacos, dengan skor 4-1 (agregat 5-2) pada pertandingan leg kedua 16 besar di Stadion Vodafone, Mumat waktu Indonesia.

Ryan Babel mencetak dua gol untuk Besiktas, dua gol lainnya dibukukan Vincent Aboubakar dan Cenk Tosun di babak kedua. Adapun satu gol Olympiacos dicetak penyerang Norwegia Tarik Elyounoussi.

Pada jalannya laga, Besitas sudah unggul 1-0 lewat sundulan Vincent Aboubakar yang meneruskan umpan silang Anderson Talisca pada menit ke-10.

Besiktas menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 22 saat umpan silang Ricardo Quaresma langsung disambut sentuhan Ryan Babel.

Tendangan akrobatik Tarik Elyounoussi yang meneruskan umpan Aly Cissokho dari sisi kiri mengubah skor menjadi 2-1 untuk Olimpiacos pada menit 31.

Namun Besiktas terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Vincent Aboubakar diusir wasit akibat terlibat insiden dengan pemain Olimpiacos.

Kendati hanya bermain dengan 10 orang, Besiktas mampu menambah gol di babak kedua lewat sepakan kaki kanan  Ryan Babel pada menit 75 dan gol penutup dari Cenk Tosun yang dicetak dari umpan terobosan Anderson Talisca pada menit 84. Skor 4-1 (agregat 5-2) bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain dilansir dari Skysports:

Besiktas (4-2-3-1):
Fabri, Gonul, Mitrovic, Tosic, Adriano, Ozyakup, Hutchinson, Quaresma, Anderson Talisca, Babel, Aboubakar.

Olympiakos (4-2-3-1): Leali, Figueiras, Da Costa, Retsos, Cissokho, Romao, Cambiasso, Manthatis, Fortounis, Elyounoussi, Ansarifard.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017