Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengapresiasi kaderisasi yang terus menerus dilakukan Taruna Merah Putih (TMP).

Dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu, Basarah mengatakan, dengan adanya kaderisasi yang rutin digelar oleh TMP maka akan melahirkan kader-kader partai yang berkualitas.

Selain itu, TMP dibawah pimpinan Maruarar Sirait juga akan mencetak kader yang militan untuk memperjuangkan tujuan partai.

Basarah mengungkapkan sebagai sayap partai yang konsen pada dunia anak muda, TMP akan melahirkan tunas-tunas muda yang nantinya akan menjadi garda terdepan untuk membela empat pilar kebangsaan.

"TMP merupakan tunas-tunas muda yang nantinya akan menjadi garda terdepan pembela UUD Negara RI 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI," kata Basarah saat menyampaikan materi dalam Kaderisasi Gelombang IV TMP di Kantor DPP TMP Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Masih mengusung tema yang sama seperti kaderisasi sebelumnya, yaitu "Pemuda Pelopor Bermanfaat Bagi Rakyat," kaderisasi ini diikuti 150 Kader TMP dari seluruh pimpinan cabang se-DKI Jakarta.

Kaderisasi itu bertujuan untuk mengumpulkan kekuatan dari kader-kader TMP untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Baca juga: (Djarot: rumah kumuh dibedah pakai baja-keramik)

Terkait pilkada DKI Jakarta, Ahmad Basarah berharap dengan kerja keras seluruh kader TMP akan meringankan kerja partai untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot pada putaran kedua.

Oleh karena itu, dia memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh peserta kaderisasi untuk tidak malu-malu dan ragu untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

Hadir juga Wasekjen Internal DPP PDIP Utut Adianto, Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat. Tampak hadir Jhonny Simanjuntak dan Dyah Pramastuti yang mewakili  DPD PDIP DKI Jakarta, Ketua DPD TMP DKI Jakarta Dadang Danubrata dan Sekjen DPP TMP Putih Restu Hapsari.​

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017