Anies Baswedan nostalgia kuliner khas Cirebon

Anies Baswedan nostalgia kuliner khas Cirebon

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyapa warga setibanya di Masjid Jami Al-Murtadho, untuk menghadiri Istighosah dan doa bersama, di Jakarta, Selasa (28/3/2017). (ANTARA/M Agung Rajasa)

Cirebon (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri mampir ke Kota Cirebon, Jawa Barat, untuk bernostalgia makanan khas Kota Udang yaitu nasi lengko, sebelum melanjutkan perjalanannya ke Tegal.

"Saya kan asli warga Kuningan, dulu itu kalau pulang saya selalu mampir kesini, untuk menikmati nasi lengko," kata Anies di Cirebon, Selasa (28/3) malam.

Anies mengatakan kunjungannya ke Cirebon merupakan salah satu cara dirinya bernostolgia dengan masa lalu.

Dimana pada masa kecil dirinya sering menikmati lengko khas Cirebon, tepatnya di warung lengko Haji Barno. Baginya nasi lengko merupakan makanan favorit.

Bahkan, jika rasa rindu akan nasi lengko itu mampir, secara khusus istrinya memasak nasi lengko di rumah untuknya. Karena, kata Anies, nasi lengko cuma ada di Cirebon.

Baca juga: (Pemkot Cirebon gelar Festival "Sega Lengko")

"Nyari di tempat lain itu tidak ada yang sesuai selera itu hanya di Cirebon, jadi kalau tidak buat sendiri, ya nyempetin mampir di Cirebon," tuturnya.

Dia menambahkan dulu semasa kecil menikmati nasi lengko bersama orang tuanya, kini dirinya menikmati bersama anak-anaknya.

"Saya ke sini mampir saja, nostalgia dengan masa lalu, karena tujuannya mau ke Tegal, ada rencana pertemuan di sana," tambahnya.

Nasi lengko merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang terdiri dari nasi putih, tempe tahu goreng, mentimun, tauge, bawang goreng, bumbu kacang dan kecap manis.

Di Cirebon sendiri, mempunyai beragam makanan khas, seperti empal gentong, mie koclok, nasi lengko, tahu gejro dan lainnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

DPD nilai akurasi data pemilih Pilkada belum optimal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar