Medan (ANTARA News) - Pengurus dan pembina PSMS Medan memberikan bantuan kepada warga Padang Sidempuan, Sumatera Utara yang menjadi korban banjir bandang yang terjadi pekan lalu.

Ketua Harian PSMS Medan Kisharianto Pasaribu yang dihubungi dari Medan, Selasa, mengatakan, bantuan yang berasal dari pengurus dan pembina PSMS Letjend Edi Rahmayadi itu terdiri dari 10 ton beras, satu ton gula, 600 kaleng sarden, 500 selimut, dan 500 kain sarung.

"Kami langsung menyerahkan kepada warga yang terkena dampak banjir tersebut," katanya.

Untuk titik bantuan yang disalurkan, Kisharianto mengaku telah berkoordinasi dengan Kodim Padang Sidempuan melalui beberapa posko yang telah ditentukan.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan kebutuhan langsung dari para pengungsi berdasarkan laporan yang didapat dari beberapa posko pengungsian. Kita juga telah berkoordinasi dengan posko-posko," jelas Kisharianto.

Dikatakan Kisharianto, bantuan itu merupakan bentuk keperihatinan PSMS terutama bagi para korban yang kehilangan sejumlah anggota keluarga mau pun materil akibat bencana tersebut.

"Kami berharap bantuan yang disalurkan tersebut bisa meringankan warga yang menjadi korban bencana," katanya.

Wali Kota Padang Sidimpuan Andar Amin Harahap mengatakan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang lebih membutuhkan.

"Semoga musibah ini cepat berlalu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Letjan TNI Edy Rahmayadi selaku Pembina PSMS Medan untuk perduli kepada korban banjir bandang Kota Padang Sidempuan," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017