Jakarta (ANTARA News) - AS Roma akan menghadapi sesama klub ibukota Italia, Lazio, pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Olimpico Roma, Rabu waktu Indonesia.

Roma yang tertinggal agregat 0-2 dari Lazio akan berlaga tanpa gelandang senior Daniele De Rossi sebagai starter karena masalah kebugaran.

Kendati Luciano Spalletti tidak bisa menurunkan Alessandro Florenzi, namun gelandang Kevin Strootman kembali merumput setelah menjalani hukuman berlaga pekan lalu.

Giallorossi pun kembali menggunakan skema formasi 4-2-3-1 yang mengandalkan Edin Dzeko sebagai penyerang utama dibantu Mohamed Salah, Radja Nainggolan dan Stephan El Shaarawy dari lini kedua.

Lazio juga berlaga tanpa sejumlah pilar penting antara lain kiper Federico Marchetti yang mengalami cedera sehingga digantikan penjaga gawang asal Albania Thomas Strakosha. Marco Parolo juga absen namun Jordan Lukaku dan Dusan Basta bisa bermain pada laga ini.

Lazio memang mengemas keunggulan 2-0 pada leg pertama, namun rekor tandang Lazio saat melawan Roma cukup buruk karena hanya mengantongi dua kemenangan dari 20 laga di semua kompetisi.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Roma:
Alisson; Rudiger, Manolas, Juan Jesus, Emerson; Paredes, Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko
Cadangan: Szcczesny, Lobont, Fazio, Vermaelen, Bruno Peres, Mario Rui, De Rossi, Gerson, Grenier, Totti, Perotti

Lazio: Strakosha; Bastos, De Vrij, Wallace; Basta, Milinkovic-Savic, Biglia, Lulic, Lukaku; Felipe Anderson; Immobile
Cadangan: Vargic, Adamonis, Radu, Hoedt, Patric, Murgia, Crecco, Lombardi, Luis Alberto, Djordjevic, Rossi, Keita, Tounkara

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017