London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku lupa menunjuk kapten pada pertandingan babak kedua melawan Manchester City, Minggu (2/4), setelah kapten utama Laurent Koscielny meninggalkan lapangan akibat cedera.

Setelah Koscielny digantikan Paulista pada babak kedua, tidak ada satu pun pemain Arsenal yang mengenakan ban kapten pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Emirates itu.

Ketika ditanya siapakah sosok kapten tim untuk menggantikan Koscielny setelah babak kedua, Wenger menjawab, "Saya tidak ingat. Ini pertanyaan yang bagus. Tidak ada yang bertanya kepada saya siapa kaptennya."

Berdasarkan aturan Liga Utama Inggris, sebuah tim harus menunjuk seorang kapten dari pemain yang berada di lapangan. Kendati demikian, Arsenal kemungkinan tidak akan mendapatkan hukuman apa pun atas kekeliruan itu.

Koscielny menjadi kapten Arsenal menggantikan Per Mertesacker yang diangkat menjadi kapten pada musim panas tahun lalu namun belum bermain musim ini akibat cedera lutut jangka panjang.

Mertesacker kemungkinan akan masuk skuad saat Arsenal melawan West Ham, Kamis WIB esok, namun tidak akan bermain sebagai starter kendati Koscielny juga absen.

Petr Cech yang menjadi wakil kapten juga absen karena cedera betis.

Wenger bahkan belum menentukan kapten tim pada pertandingan besok kendati ada kemungkinan ban kapten akan dipercayakan kepada penyerang asal Inggris, Theo Walcott, jika bermain sejak awal laga.

"Saya akan memiliki 24 jam untuk memikirkan hal itu," pungkas Wenger, demikian ESPN.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017