AsiaNet 68073

- Kini lebih besar, lebih luas, dan lebih beragam untuk lebih dari 100.000 pengunjung


TOKYO, 5 April 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Pameran Mesin dan Teknologi Pengolah Makanan Internasional (FOOMA JAPAN), pameran perdagangan komprehensif yang menghadirkan teknologi pengolah makanan terkemuka di Asia, akan diselenggarakan pada 13 (Selasa) - 16 (Jumat) Juni 2017, di Tokyo, Jepang. Event tahun ini akan hadir dengan skala yang lebih besar, dengan luas area pameran mencapai sekitar 15.000 meter persegi. Event ini akan menghadirkan banyak perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan makanan, mulai dari pengolahan bahan makanan mentah hingga pengemasan dan distribusi, dengan fokus pada teknologi permesinan manufaktur dan pengolahan makanan. Sebagai event industri tahunan yang memiliki rekam jejak dan tradisi yang sangat lama, tahun ini menandakan hari jadi FOOMA JAPAN yang ke-40. Lebih dari 700 perusahaan akan turut berpartisipasi di FOOMA JAPAN, hal ini membuktikan bahwa event ini adalah salah satu yang terbesar dan paling berpengaruh di Asia. Tiap tahunnya, event ini dihadiri oleh lebih dari 100.000 pengunjung, dan juga semakin banyak pengunjung asing yang hadir untuk berburu berbagai teknologi manufaktur dan pengolahan makanan yang mutakhir dan inovatif.

(Photo:
http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M104335/201703240256/_prw_PI1fl_WVz4e0Ur.jpg)

Beragam teknologi mutakhir Jepang yang terkemuka di dunia
Dengan mengusung tema "The Compass for the Future of Food", FOOMA JAPAN 2017 akan menghadirkan beragam produk, teknologi, layanan, dan informasi paling mutakhir yang siap memenuhi kebutuhan industri pangan dunia. Event ini siap menghadirkan berbagai teknologi pengolahan makanan canggih buatan Jepang yang mampu meningkatkan efisiensi dan kualitas produksi, serta beragam teknologi keselamatan dan kesehatan, penghemat energi, dan lingkungan hidup. Para pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai demo produk yang merupakan simulasi langsung dari pabrik produksi makanan dan mencicipi sampel produk-produk makanan. Sebagian besar teknologi manufaktur yang turut hadir merupakan teknologi produksi makanan Jepang yang telah populer di luar negeri seperti sushi dan mie, serta sistem robotik manufaktur makanan yang dikembangkan oleh sejumlah produsen robotika industri ternama asal Jepang.

Venue khusus untuk pengunjung asing
FOOMA JAPAN menyediakan berbagai layanan untuk pengunjung internasional.

Di dalam venue pameran, para anggota staf perusahaan eksponen yang dapat berbicara bahasa Inggris, Mandarin, Korea, dan bahasa lain akan memakai "Bilingual Badge" di dada mereka. Staf event organizer yang dapat berbicara bahasa Inggris, Mandarin, dan Korea pun akan ditempatkan di meja informasi untuk membantu mengarahkan para pengunjung. Lebih jauh lagi, para pengunjung dapat bersantai dan menikmati minuman gratis di International Lounge.

Foto-foto venue pameran, daftar lengkap eksponen, dan produk-produk yang dipamerkan dari FOOMA JAPAN 2016 akan tersedia di situs resmi dimana Anda dapat merasakan betapa spektakulernya penyelenggaraan FOOMA JAPAN, salah satu pameran perdagangan terbesar di Asia.

Praregistrasi untuk pengunjung telah dibuka pada tanggal 3 April 2017 di situs http://www.foomajapan.jp/english/index.html, dimana Anda juga dapat melakukan reservasi hotel. Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi situs tersebut.

Tentang penyelenggara
Asosiasi Produsen Mesin Pengolah Makanan Jepang (FOOMA) didirikan pada 1948 (mendapatkan pengesahan sebagai korporasi pada Maret 1967 oleh Kementerian Perdagangan Internasional dan Industri Jepang, kini bernama Kementerian Perekonomian, Perdagangan, dan Industri) untuk mengembangkan industri mesin pengolahan makanan Jepang.

FOOMA diselenggarakan oleh berbagai produsen mesin pengolah makanan Jepang dan asosiasi tunggal untuk industri mesin pengolahan makanan Jepang di Jepang. Kini, FOOMA memiliki hampir 400 anggota dan dengan fokus tak hanya untuk mengembangkan industri mesin pengolah makanan Jepang tapi juga untuk memberikan kontribusi untuk mewujudkan kehidupan yang sehat di seluruh dunia melalui teknologi makanan Jepang.

SUMBER: Asosiasi Produsen Mesin Pengolah Makanan Jepang

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017