Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, dalam rangkaian kegiatannya selama mengunjungi Indonesia Presiden Afghanistan Ashraf Ghani memperkenalkan potensi investasi di negaranya dan mengunjungi Masjid Istiqlal, dan Pertamina menyampaikan pemasangan label "miskin" pada tabung elpiji tiga kilogram.

Selain itu ada berita-berita politik, ekonomi dan kesehatan kemarin yang bisa dibaca lagi sambil memulai hari ini, termasuk di antaranya berita berikut:

Keponakan Ketua DPR Setya Novanto yang bernama Irvan Hendra Pambudi Cahyo, yang merupakan Direktur PT Murakabi Sejahtera, diketahui terlibat dalam proyek pengadaan KTP-Elektronik (e-KTP)


Afghanistan ingin tiru Indonesia

Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani mengatakan Afghanistan ingin meniru cara Indonesia, sebagai negara Muslim terbesar, mengarusutamakan isu gender di setiap kebijakannya.


PT Pertamina memasang peringatan berupa tulisan "Hanya Untuk Masyarakat Miskin" pada tabung Elpiji berkapasitas tiga kilogram untuk mencegah penggunaan gas subsidi itu oleh pihak-pihak yang tidak masuk kategori kelompok penerima subsidi gas.


Menteri Energi sumber Daya dan Mineral (ESDM) Iqnasius Jonan menegaskan bahwa yang sifatnya sementara adalah ijin ekspor yang diberikan kepada PT Freeport Indonesia, bukan Ijin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

"Yang menjadi sementara itu selalu izin ekspornya, karena tiap enam bulan kita akan review," kata Jonan seusai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana kepresidenan Jakarta, Kamis.


Ada 86.471 pasangan usia subur di Bekasi, Jawa Barat, yang menolak menggunakan alat kontrasepsi menurut data Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi.

"Alasannya beragam, ada yang takut gemuk karena efek samping kontrasepsi hingga malu kalau organ intimnya disentuh tim medis," kata Sekretaris DPPKB Bekasi, Hudi Wijayanto, di Bekasi, Kamis.



Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017