HONG KONG (Antara/BUSINESS WIRE) -- Herbalife, perusahaan nutrisi dunia, telah merilis hasil survei regional Asia Pasifik mereka, Balanced Nutrition Survey[1], yang membahas seputar nutrisi dan kebiasaan kesehatan, perilaku, dan sikap konsumen berusia 18 tahun dan lebih. Survei ini merupakan bagian dari aktivitas Herbalife Asia Pacific Wellness Tour edisi ke-7, guna menginspirasi konsumen untuk mengadopsi pola konsumsi nutrisi yang berimbang dan memperkuat manfaat yang didapat terhadap kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang. Menurut temuan survei ini, 71 persen responden: mengkonsumsi kurang dari separuh porsi buah dan sayuran yang direkomendasikan; lebih dari separuh kurang minum air putih; dan lebih dari separuh kurang berolahraga.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51536749&lang=en

 

Motivasi terbesar 55 persen responden untuk memiliki gaya hidup sehat, berimbang, dan serba cepat adalah menjamin tubuh mereka mendapatkan asupan nutrisi yang cukup agar tubuh mereka berfungsi secara optimal, sehingga hal tersebut mempersulit mereka terapkan pola konsumsi gizi yang sehat ke dalam kehidupan sehari-hari.

 

Survei ini mengungkapkan kalau 35 persen responden yang mengaku sulit mewujudkan pola konsumsi nutrisi seimbang menyatakan kalau kurangnya waktu, motivasi, dan uang adalah tiga faktor terbesar yang menghambat mereka wujudkan gaya hidup yang lebih sehat.

 

Selain itu, survei ini pun mengungkapkan:

- 7 dari 10 responden menyatakan mengkonsumsi 1 atau 2 porsi buah dan sayuran per hari, dibawah

porsi yang direkomendasikan yaitu 5 porsi per hari

- Lebih dari separuh (57%) mengkonsumsi kurang dari 8 gelas air/cairan per hari

- Lebih dari separuh (54%) melakukan aktivitas fisik kurang dari 1 jam per hari, sementara 11% tidak melakukan aktivitas fisik apapun

- 3 motivasi teratas untuk mengadopsi gaya hidup sehat adalah mengkonsumsi nutrisi cukup agar tubuh dapat berfungsi secara optimal (55%), untuk menghindari permasalahan kesehatan (39%), dan untuk menjaga berat badan ideal agar terhindar dari obesitas atau kelebihan berat badan (40%)

- Untuk membantu responden memperbaiki pola konsumsi nutrisi mereka:

·         56% responden menyatakan dengan memiliki akses yang lebih mudah ke berbagai pilihan makanan yang lebih sehat akan membantu mereka mengadopsi gaya hidup sehat

·         35% ingin bergaul dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama untuk mengkreasikan menu makanan yang lebih sehat bersama-sama

·         34% menginginkan nasihat pakar untuk wujudkan rencana asupan nutrisi yang sesuai kebutuhan mereka

 

Ketika ditanya apa kira-kira yang dapat membantu mereka wujudkan target pola konsumsi nutrisi dan kesehatan mereka, sebagian besar menjawab adanya pendekatan nutrisi yang seimbang dan dukungan komunitas, sebagaimana yang ditunjukkan di Herbalife Independent Nutrition Clubs, akan meningkatkan kualitas hidup mereka secara jangka panjang.

 

"Sebagai perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition berkomitmen untuk membantu para konsumen mengadopsi pola konsumsi nutrisi yang seimbang, sehingga mereka dapat merasakan manfaat positif secara jangka panjang di dalam hidup mereka," ujar Senior Vice President dan Managing Director Herbalife Asia Pasifik, Stephen Conchie. "Pada event Asia Pacific Wellness Tour, jajaran anggota Dewan Penasihat Nutrisi Herbalife akan mengunjungi sejumlah kota di kawasan Asia Pasifik untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola konsumsi nutrisi dan aktivitas fisik yang seimbang serta berbagai manfaatnya, dan untuk membantu orang-orang terapkan pola konsumsi nutrisi yang sehat dan berimbang di kehidupan sehari-hari."

 

Diselenggarakan mulai tanggal 5 April hingga 15 Mei, event Herbalife Asia pacific Wellness Tour akan menghadirkan sejumlah simposium medis, diskusi seputar nutrisi, dan seminar kesehatan di 21 negara di Australia, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, India, Jepang, Makau, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

 

Di event simposium, para pakar dari Dewan Penasihat Nutrisi (NAB) Herbalife, akan membagikan pandangan mereka seputar berbagai topik kesehatan, yang meliputi obesitas di kalangan anak-anak, manajemen berat badan, sains olahraga, performa olahraga, metabolisme, dan nutrisi seimbang.

 

Jajaran pakar NAB Herbalife yang akan berpartisipasi di Wellness Tour adalah:

- Dr. Julian Alvarez Garcia, spesialis di bidang kedokteran olahraga dan fisiologi olahraga yang telah berpengalaman menjadi penasihat untuk banyak tim olahraga profesional, tim nasional, dan atlet individual pada berbagai disiplin ilmu olahraga

- Dr. Nataniel Viuniski, pakar di bidang pediatrik dan gizi yang menulis jurnal “Childhood Obesity – A Practical Guide”, dan merupakan penasihat untuk Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Brasil untuk Obesitas anak

- Dana Ryan, PhD, Senior Manager Sports Performance and Education Herbalife. Spesialis fisiologi dan nutrisi olahraga yang mengembangkan program nutrisi dan performa untuk atlet

- Dr. Darren Burgess, pakar di bidang ilmu dan gizi olahraga yang juga merupakan Head of High Performance di Port Adelaide Football (AFL) Club, dan mantan head of Fitness and Conditioning di Liverpool Football Club.

- Dr. Rocio Medina, Vice president of Worldwide Nutrition Training Herbalife. Spesialis di bidang nutrisi dan obesitas.

- Dr. Chin-Kun Wang, pakar di bidang metabolisme dan nutrisi, yang berhasil meraih penghargaan National Award of Biomedicine di Taiwan pada 2008 atas kontribusinya untuk pendidikan kedokteran.

 

[1]Asia Pacific Balanced Nutrition Survey Herbalife digelar pada Februari 2016 dengan melibatkan 6000 responden berusia 18 tahun dan lebih di 12 pasar di Asia Pasifik: Australia, Hong Kong, Korea Selatan, Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, India, Jepang, Taiwan, dan Malaysia.

 

Tentang Herbalife

Herbalife adalah perusahaan nutrisi global yang telah merubah kehidupan orang-orang melalui berbagai produk inovatif sejak 1980. Produk-produk nutrisi, pengendali berat badan, energi, kebugaran, dan perawatan tubuh kami tersedia secara eksklusif kepada dan melalui jaringan Independent Herbalife Members kami di lebih dari 90 negara. Kami berkomitmen untuk memerangi kekurangan nutrisi dan obesitas di seluruh dunia dengan menawarkan beragam produk berkualitas tinggi, pelatihan tatap muka dengan anggota Herbalife, dan komunitas yang menginspirasi para pelanggan untuk memiliki hidup yang sehat dan aktif.

Kami mendukung Herbalife Family Foundation (HFF) dan program Casa Herbalife untuk membantu menghadirkan nutrisi yang berkualitas kepada anak-anak yang kurang mampu. Kami juga mensponsori lebih dari 190 atlet, tim, dan event  di seluruh dunia, termasuk Cristiano Ronaldo, LA Galaxy, Western Sydney Wanderers FC, dan masih banyak lagi.

Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 8000 karyawan di seluruh dunia, dan sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek New York (NYSE: HLF) dengan penjualan bersih mencapai USD 4,5 miliar pada tahun 2016. Situs Herbalife berisi beragam informasi seputar finansial dan informasi lainnya tentang perusahaan ini di bagian ir.Herbalife.com. Investor diharapkan untuk mengunjungi situs Herbalife secara berkala karena informasi yang ada di dalamnya terus diperbarui. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Herbalife.com atau IAmHerbalife.com. 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:  http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51536749&lang=en

 

 

KONTAK

Daliea Mohamad-Liauw

VP, Corporate Communications, Herbalife Asia Pacific

+852-3589-2643

dalieal@herbalife.com  

 

Sumber: Herbalife

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017