Dortmund (ANTARA News) - Pemain bertahan Borussia Dortmund, Marc Bartra, mengalami luka-luka menyusul ledakan yang terjadi di dekat bus tim yang sedang menuju stadion guna menghadapi AS Monaco pada perempatfinal Liga Champions, Selasa malam waktu Jerman.

Di lansir dari ESPN, ayah Bartra mengonfirmasi bahwa anaknya telah dibawa ke rumah sakit setelah jendela hancur akibat ledakan itu. Seorang pejabat polisi mengatakan kepada Associated Press telah terjadi tiga ledakan di dekat bus tim Borussia Dortmund.

Akibat ledakan ini, UEFA menyatakan pertandingan leg pertama melawan Monaco akan ditunda sampai hari Rabu pukul 18:45 waktu setempat atau 00.45 pada Kamis dini hari waktu Indonesia.

(Baca: Seorang terluka akibat ledakan di dekat bus Dortmund jelang Liga Champions)

Sebelumnya, pengumuman di stadion mengatakan satu orang korban luka telah dibawa ke rumah sakit. Polisi setempat mengatakan mereka berada di tempat kejadian setelah ledakan yang menghancurkan kaca jendela bus.

"Ini belum memungkinkan untuk mengatakan dengan tepat apa ledakan itu, atau di mana sesuatu telah meledak," demikian pernyataan polisi dilansir dari ESPN, Selasa.

Televisi UEFA mengatakan pertandingan itu akan ditunda, namun Dortmund mengatakan keputusan untuk memulai atau menunda permainan akan dilakukan pada pukul 20.30 waktu Jerman atau 2.30 WIB.

Pedro Pinto, kepala komunikasi UEFA mengatakan: "UEFA sedang memantau situasi mengenai insiden yang terjadi malam ini di Dortmund, berita lebih lanjut akan segera datang".

Fans sudah mulai memasuki stadion, dan pengumuman di stadion mengatakan situasi aman dan "tidak ada alasan untuk panik."

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017