Jakarta (ANTARA News) - Berikut ini adalah rangkuman peristiwa yang terjadi pada Selasa (11/4).

1. Indra Sjafri umumkan 32 pemain timnas U-19
Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri mengumumkan 32 pesepak bola yang lolos seleksi timnas dan akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) lanjutan Garuda Muda.

Adapun dari 32 pesepak bola itu, tidak ada satupun dari 14 nama pemain Indonesia dari luar negeri yang dipanggil untuk seleksi pada 6-10 April 2017. Namun, Indra punya alasan sendiri untuk hal itu.

2. Longsor susulan berpotensi terjadi di Ponorogo
Tim mitigasi bencana longsor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memperkirakan bencana longsor susulan masih berpotensi terjadi kembali di lereng pegunungan di Desa Banaran, Ponorogo, Jawa Timur, sehingga harus diwaspadai masyarakat setempat.

"Longsor belum selesai, baru istirahat sejenak. Endapan longsor masih bisa bergerak lagi hingga benar-benar menemukan dataran," kata Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Dwikorita Karnawati yang memimpin tim mitigasi itu di Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa.

3. Identitas pembunuh satu keluarga di Medan sudah diketahui
Polda Sumatera Utara telah mengetahui identitas pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap satu keluarga di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Dalam paparan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut di Medan, Selasa, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pelaku diketahui berinisial AL (34) warga Jalan Pembangunan 2 Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

4. Abraham Samad: Teror bagi KPK seperti sarapan pagi
Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan teror atau serangan kepada orang-orang di lembaga antirasuah merupakan hal yang kerap terjadi.

"Teror bagi KPK itu seperti sarapan pagi sebenarnya. Kalau saya banyak, bahkan setelah saya berhenti jadi ketua KPK," katanya usai menjenguk penyidik KPK Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading di Jakarta Utara, Selasa.

5. Akhirnya bantuan Presiden Jokowi diterima siswa SD Bengkayang
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada siswa siswi di SDN 07 Kapot, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang yang dibantu oleh Kodim 1202/Skw. 

"Bantuan tas dan buku sekolah ini adalah berasal dari Presiden RI, Ir Joko Widodo. TNI hanya membantu dalam penyalurannya saja," kata Dandim 1202/Skw, Letkol Czi Darody Agus, Selasa.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017