Larantuka (ANTARA News) - Satuan Gegana Polda NTT melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur jelang Prosesi Semana Santa, sebagai rangkaian dari Perayaan Paskah.

"Ada bantuan satu unit personel Gegana yang berjumlah 10 personel yang diturunkan untuk lakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang menjadi lokasi Prosesi Semana Santa nanti," kata Kapolres Flores Timur AKBP Arri Vaviriyanto saat ditemui di Larantuka, Kamis.

Di Posko Pengamanan,Kapolres mengaku anggota Gegana sudah melakukan penyisiran sejumlah gereja di antaranya di Kapela Tuan Ana, Gereja Katedral Flores Timur, serta gereja Tuan Ma dan Tuan Menino.

Baca juga: (Polres Flores Timur siap amankan prosesi semana santa di Larantuka)

Sterilisasi itu lanjutnya dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peziarah serta umat Katolik yang akan merayakan hari raya Paskah.

"Setelah dari sini, ada beberapa gereja lagi yang akan kita sisir, yang menjadi lokasi berkumpulnya umat Katolik merayakan prosesi Semana Santa dan Paskah," tambahnya.

Tim Gegana Polda NTT juga, lanjutnya usai mensterilisasi sejumlah gereja di Larantuka akan kembali melakukan sterilisasi di gereja Wureh Pulau Adonara.

Baca juga: (Ribuan peziarah Pulau Timor tiba di Larantuka)

"Kita berharap keamanan di Kota ini tetap terjaga sehingga umat Katolik serta para peziarah yang datang bisa nyaman dalam beribadah," tambah Imanuel.

Kapolres juga mengaku sampai sejauh ini kondisi keamanan di Kota Reinha Rosari Larantuka itu masih dalam kondisi yang kondusif.

"Kita turunkan 220 personel untuk amankan prosesi Semana Santa dan Paskah di Kota ini. Kita berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan di wilayah ini," katanya.

Baca juga: (Polisi tegaskan tempat hiburan di Timika agar tutup menyambut Paskah)

Baca juga: (Merayakan Paskah, Papua tetapkan 17 April sebagai libur fakultatif)

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017