Jakarta (ANTARA News) - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Cirebon, kondisi penyidik KPK Novel Baswedan pasca serangan penyiraman, kelanjutan sidang kasus terdakwa pembunuhan Kim jong-Nam, Siti Aisyah hingga kondisi jelang Pilkada DKI Jakarta putaran dua 2017 menjadi berita-berita kemarin yang masih layak baca.

1. Warga Cirebon terharu diajak makan bersama Presiden Jokowi

Cirebon (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengajak makan beberapa warga yang telah menantinya di depan rumah makan di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Menurut pantauan Antara, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Kamis siang yang tiba di Rumah Makan Empal gentong Haji Apud mengajak masuk enam orang tua dan delapan anak-anak duduk bersama di dalam rumah makan itu.

Sejumlah kaum ibu dan bapak tersebut menyatakan terkejut dan terharu diajak makan oleh orang nomor 1 di Indonesia itu.

Hal yang dibahas oleh Presiden bersama warga itu terkait dengan pekerjaan dan keadaan ekonomi mereka.

(Baca berita di sini)

2. Kondisi Novel Baswedan membaik

Jakarta (ANTARA News) - Kondisi penyidik senior KPK Novel Baswedan membaik setelah mengalami serangan penyiraman air keras.

"Alhamdulillah semakin membaik," kata kakaknya Novel, Taufik Baswedan yang berada di Singapura ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Kamis dari Jakarta.

(Selengkapnya di sini)

3. Sidang terhadap Siti Aisyah dilanjutkan Mei

Sidang kasus pembunuhan warga Korea Utara dengan terdakwa Siti Aisyah warga negara Indonesia dan seorang warga Vietnam Doan Thi Huong, akan dilanjutkan pada 30 Mei mendatang.

"Sidang Sebutan akan dilanjutkan pada 30 Mei 2017 di Mahkamah Sepang Selangor," ujar Hakim Harith Sham Mohammad Yasin sebelum menutup sidang di Mahkamah Sesyen Sepang, Selangor, Malaysia, pada Kamis.

(Baca berita lengkapnya di sini)

4. Kapolda Metro Jaya terima laporan intimidasi terhadap pemilih

Jakarta (ANTARA News) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengaku menerima informasi adanya dugaan intimidasi dan pemaksaan terhadap pemilih menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran dua 2017.

"Ini berdasarkan beberapa informasi dan laporan kepada kami. Di mana pendukung dari pasangan masing-masing ada yang menyampaikan indikasi ini," kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta Kamis.

(Baca beritanya di sini)

5. 30 ibu hamil Situbondo terjangkit virus HIV/AIDS

Situbondo, Jawa Timur (ANTARA News) - Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Situbondo Abu Bakar Abdi menyatakan 30 ibu hamil yang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten ini terjangkit HIV/AIDS.

"Ibu hamil yang terjangkit HIV/AIDS terhitung sejak November 2016 hingga April 2017 yang jumlahnya sudah sampai 30 orang dan sampai saat ini puluhan ibu hamil tersebut dalam pengawasan petugas dinas kesehatan," kata dia di Situbondo, Kamis.

(Berita selengkapnya di sini)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017