Jakarta (ANTARA News) - Produsen dan penyedia perangkat teknologi, Lenovo, kembali menghadirkan smartphone teranyarnya yang mengunggulkan ketahanan baterai. Setelah P1 Turbo, kali ini, melalui P2 Turbo, dengan kapasitas baterai 5100 mAh dan diklaim dapat bertahan hingga tiga hari penggunaan.

"Satu inovasi di bidang baterai. Dari sisi kami, tidak bicara berapa besar mAh, tetapi baterai tahan berapa lama. P2 Kapasitas baterai menjadi 5100 mAh, bisa tahan tiga hari," Product Lead PT Lenovo Indonesia, Anvid Erdian dalam media workshop di Jakarta, Senin.

Smartphone ini juga dibekali 24W rapid charger yang memberikan daya hingga 10 jam bila melakukan pengisian selama 15 menit. Kemudian, mode power saver untuk menghemat daya baterai.

"Bisa digunakan juga sebagai power bank, namun belum ada data rinci mengenai itu," kata Anvid.


Baca juga: (Lenovo pertahankan strategi penjualan online, ini alasannya)


Berdimensi 153X76X8.3 mm, P2 Turbo mengusung metal uni-body dengan layar Full High-Definition super amoled 13,97 cm (5,5 inci) dan dilapisi 2,5 D Gorilla Glass. Dari sisi warna, hanya tersedia Graphite Grey.

Kemudian, kamera belakang 13 MP dan depan 5MP yang didukung teknologi Sony IMX258, sehingga memungkinkan pengguna merekam video full HD.

"P2 Turbo memiliki tiga varian. Namun yang masuk ke Indonesia, memiliki 4GB RAM dengan sistem operasi Android 6.0.1. Android 7 akan hadir secepatnya, tetapi kami belum bisa beritahu kapan," tutur Anvid.

Anvid menambahkan, menyasar kalangan yang memiliki produktivitas tinggi, Lenovo P2 Turbo dibanderol Rp4.499.000 dan pre-order nya sudah bisa dilakukan hari ini hingga 1 Mei mendatang di berbagai mitra online dan offline.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017