Adaro Energy bagikan dividen 101 juta dolar Amerika Serikat

Adaro Energy bagikan dividen 101 juta dolar Amerika Serikat

Dokumentasi Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk (Adaro), Garibaldi Thohir (ketiga kanan), Wakil Presiden Direktur Adaro Christian, Ariano Rachmat (keempat kanan), Komisaris Adaro, Arini Saraswaty Subianto (kedua kanan), dan sejumlah petinggi perusahaan itu berdiskusi bersama pengusaha UMKM binaan Adaro seusai acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun 2016 di Jakarta, Kamis (26/4/2017). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), PT Adaro Energy Tbk menyepakati untuk membagikan dividen sebesar 101 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 30 persen dari laba tahun buku 2016 yang sebesar 341 juta dolar Amerika Serikat.

"Kondisi pasar batubara yang membaik pada 2016 mendukung kinerja operasi maupun keuangan kami. Kami berhasil mencapai target dan mencatat kemajuan-kemajuan signifikan. Kinerja yang kuat memungkinkan perseroan membayar dividen," kata Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Dalam RUPST, juga disepakati menunjuk Arini Saraswaty Subianto sebagai komisaris perseroan sejak RUPST ini berakhir sampai akhir RUPST Perseroan pada 2018.

Selain itu, para pemegang saham juga menyetujui dan mengesahkan laporan tahunan perseroan dan laporan keuangan konsolidasi tahun buku 2016 serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et d'charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas segala tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar