Jakarta (ANTARA News) - Simak kumpulan peristiwa yang terjadi sepanjang Jumat (28/4).

Situs resmi operator jaringan Telkomsel diretas sejak Jumat pagi sekitar pukul 05.15. Telkomsel berupaya memulihkan situs agar dapat diakses kembali dan belum mempertimbangan jalur hukum untuk peristiwa ini.

Tersangka kasus dugaan keterangan palsu dalam sidang KTP elektronik, Miryam Haryani, belum diketahui keberadaannya. Keluarga Miryam di Jawa Barat menyatakan ia tidak pernah pulang ke rumah orang tuanya karena sibuk.

Menanggapi keluhan tarif internet yang dirasa mahal, Pusat Kajian Kebijakan dan Regulasi Telekmonukasi Institut Teknologi Bandung berpendapat tarif di Indonesia tergolong rendah bila dibandingkan dengan beberapa negara lain. 

Komisi Pemberantasan Korupsi menahan tersangka kasus dugaan korupsi Alquran, Fahd A Rafiq karena bukti sudah tercukupi. Fahd menjadi tersangka ketiga kasus tindak pidana korupsi menerima hadiah atau jani pengurusan anggaran dan/atau pengadaan kitab suci Alquran pada APBN-P 2011 dan APBN 2012 serta pengadaan laboratorium komputer MTs TA 2011 di Kementerian Agama.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat ke Manila, Filipina, Jumat pagi untuk menghadiri KTT ASEAN ke-30. Di sana, Presiden akan memberikan pandangan mengenai keberhasilan dan tantangan ASEAN yang tahun ini memasuki usia ke-50.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017