Temanggung (ANTARA News) - Hasil Ujian Nasional 2017 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Temanggung, Jawa Tengah, meningkat dibanding UN 2016, kata Kepala SMAN 1 Temanggung Dwiguno Bambang Wirawan.

"Khusus jurusan IPA hasil UN tahun ini meningkat signifikan," kata Bambang usai rapat kelulusan sekolah tersebut di Temanggung, Selasa.

Ia mengatakan peningkatan hasil UN tersebut dilihat dari jumlah nilai rata-rata UN, untuk jurusan IPA tahun ini mencapai 480,06 dari tahun lalu hanya 398,07.

"Hasil UN jurusan IPA tersebut menempati peringkat 15 tingkat Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Ia menuturkan untuk hasil UN jurusan IPS tahun ini tetap bertahan di ranking empat tingkat Jawa Tengah dengan jumlah nilai rata-rata 480,06 atau meningkat dari tahun lalu 460,66.

"Baik hasil UN jurusan IPA maupun IPS untuk tingkat Kabupaten Temanggung menduduki ranking satu," katanya.

Ia menyampaikan dari enam mata uji UN 2017, terdapat delapan siswa yang mendapat nilai sempurna atau 100 untuk pelajaran matematika, yakni satu siswa jurusan IPA dan tujuh siswa jurusan IPS.

Ia menyebutkan nilai 100 tersebut diraih Fath Esa Prasanti Kusuma jurusan IPA, kemudian untuk jurusan IPS atas nama Afyola Ayuna Faudiah, Yuhandhina Thaliskaning Sany, Deshinta Rahma Dhani, Muhammad Rizki Mubarok, Anggra Zeli Felindo, MuhammadLuqman Hakim, dan Debora Putri Sekaringtyas.

Ia mengatakan siswa SMAN 1 Temanggung lulus 100 persen. Hasil kelulusan diumumkan melalui website pukul 15.00 WIB.

"Hasil kelulusan diumumkan hari ini melalui website, jadi siswa bisa melihat hasil dari android dari rumah," katanya.

(U.H018/H005)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017