Makassar (ANTARA News) - Tim PSM Makassar sedikit bernafas lega dengan kondisi dua bek senior Hamka Hamzah dan Steven Paulle yang semakin membaik usai menderita cedera saat memperkuat tim "Juku Eja" pada kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Khusus untuk Hamka Hamzah dan Steven Paulle yang tidak dibawa serta ke Serui, kondisinya semakin membaik. Semoga bisa kembali fit dan memperkuat PSM pada laga selanjutnya," kata Andi Widya Syadzwina, pengurus PSM, saat dihubungi dari Makassar, Kamis.

Khusus Steven Paule yang merupakan pemain kelahiran 10 Februari 1986 di Cannes, Prancis itu juga tidak diturunkan saat PSM menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu malam.

Namun absennya pemain ini bisa tertutupi dengan penampilan menjanjikan dari Hendra Wijaya yang memang dipercaya untuk mendampingi kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah di jantung pertahanan PSM.

Sementara Hamka Hamzah terlihat mulai kesakitan seusai membela tim kebanggaan masyarakat Makassar menghadapi Persija .

Ia menjelaskan, tenaga kedua pemain memang begitu dibutukan dalam laga berikutnya. Apalagi tim Juku Eja akan menghadapi lawan tangguh seperti Arema FC yang tentunya bisa memberikan ancaman nyata bagi pertahanan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Dirinya juga berharap pemain yang bersangkutan bisa terus menjaga motivasinya agar bisa langsung tampil maksimal usai menderita cedera.

"Kedua pemain sudah berlatih bersama dengan pemain yang juga tidak berangkat ke Serui. Semoga kondisinya semakin baik dan bisa tampil pada laga selanjutnya," ujar dia.

Sementara untuk bek senior lain yakni Zulkifli Syukur yang juga tidak diboyong menghadapi Perseru Serui, hari ini dikarenakan akumulasi kartu kuning, dirinya mengaku sudah tidak ada persoalan dan bisa kembali tampil di laga berikut.

"Hanya Ferdinand Sinaga yang dipastikan kembali absen karena terkena larangan empat kali tampil usai memukul pemain lawan," jelansya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017