Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan akan segera membenahi sistem pengaduan warga di Balai Kota DKI Jakarta.

"Sistem pengaduan warga di Balai Kota akan diubah, dibuat jadi lebih tertib, sehingga bisa ditangani dengan rapi," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, sistem pengaduan warga di Balai Kota akan dibuat menjadi semacam cluster atau kategori, sehingga seluruh pengaduan yang diterima akan disesuaikan dengan kategorinya masing-masing.

"Nanti kami akan buat semacam cluster. Jadi, setiap keluhan akan disesuaikan dengan kategorinya, ada masalah pendidikan, masalah kesehatan, masalah perumahan dan masalah lainnya," ujar Djarot.

Selain itu, mantan Wali Kota Blitar itu juga menuturkan para petugas yang menerima seluruh pengaduan warga di Balai Kota tidak dapat diganti-ganti. Setiap petugas akan bekerja sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

"Dengan cara seperti itu, tidak ada yang namanya lempar tanggung jawab. Semuanya bisa dipantau, siapa yang menerima keluhan, lalu bagaimana penanganannya. Nanti kami akan sediakan meja-meja. Sistem baru ini akan dimulai pada Jumat pekan ini," ungkap Djarot.

(Baca: Djarot berupaya percepat pelaksanaan program pembangunan)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017