counter

Gaya "sporty" Presiden Jokowi kendarai motor trail

Gaya "sporty" Presiden Jokowi kendarai motor trail

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengendarai motor trail,meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Rabu (10/5). (ANTARA News/Biro Pers Setpres)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil beda dengan bergaya sporty saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu pada Rabu.

Berjaket warna hijau tentara angkatan darat (army) berpadu celana panjang hitam, Presiden Jokowi dan helm dilengkapi kamera perjalanan membuatnya tampil sporty saat mengendarai motor trail menyusuri jalan sepanjang tujuh kilometer yang berada pada ketinggian 3.200 meter di atas permukaan laut (dpl) itu.

Tak lupa, Presiden juga berhelm dan protektor lutut untuk keselamatan selama berkendara. Layaknya pengendara motor masa kini, kamera pemantau perjalanan juga tersemat di bagian atas helmnya.



Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono tampak ikut mendampingi Presiden. Mereka mengenakan busana serupa.

Seperti dilansir dari rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, ruas jalan yang disusuri Presiden Jokowi beserta rombongan merupakan salah satu ruas dari sekitar 4.300 kilometer Trans Papua yang sedang dalam proses pembangunan.



Saat ini, TNI sudah membuka jalan sepanjang 3.800 kilometer dan diharapkan pada 2019 nanti seluruh ruas jalan sudah dapat terbuka dan dapat dilalui.







Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berpakaian kasual ikut menemani Presiden Jokowi sambil memegang payung warna merah.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Presiden kritik terlalu banyaknya peraturan, hambat investasi

Komentar