Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Jumat pagi mulai menerapkan sistem baru dalam melayani warga yang menyampaikan pengaduan di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

"Sistem pengaduan warga yang baru ini memang kami buat supaya penanganan aduan-aduan warga jadi bisa lebih cepat," kata Djarot, yang didampingi staf dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ia menjelaskan warga bisa menyampaikan pengaduan di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 07.00 sampai pukul 08.30 WIB.

"Sedangkan untuk akhir pekan atau Sabtu dan Minggu, kami tidak buka layanan warga karena ada Wisata Balai Kota. Jadi, warga yang mau mengadu bisa datang pada hari Senin sampai Jumat," ujar Djarot.

Dalam sistem yang baru, ia menjelaskan, pemerintah daerah menyiapkan meja-meja serta petugas yang akan menerima pengaduan warga berdasarkan kategori, termasuk layanan khusus masalah pendidikan, kesehatan, dan perumahan.

Mantan Wali Kota Blitar itu meminta petugas penerima pengaduan warga tidak diganti-ganti supaya bisa memantau alur dan menghindari kemungkinan melempar tanggung jawab.

"Dengan diterapkannya sistem baru ini, maka pelayanan untuk warga di Pendopo Balai Kota bisa berjalan dengan lebuh rapi, tertib dan lancar. Tidak ada yang berdesak-desakan lagi," katanya.








Baca juga: (Djarot berupaya percepat pelaksanaan program pembangunan)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017