Pemudik agar bisa memanfaatkan tempat itu untuk beristirahat, agar dapat bugar dan bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas
Indramayu (ANTARA News) - Pemudik pada Lebaran 2017 bisa menikmati tempat istirahat (rest area) di kawasan Losarang, karena  Polres Indramayu, Jawa Barat, bekerjasama dengan sponsor akan mendirikan tempat istirahat di jalur pantura tersebut yang akan dilengkapi berbagai fasilitas.

"Tempat istirahat yang kita dirikan di jalur pantura tepatnya di jembatan timbang Losarang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha saat di hubungi di Indramayu, Minggu.

Di antara fasilitas yang akan ada di tempat istirahat itu di antaranya cek kesehatan gratis, bengkel motor gratis, makanan ringan dan minuman gratis.

Selain itu juga disediakan fasilitas Wi-Fi gratis bagi para pemudik yang istirahat di tempat itu dan fasilitas tersebut, kata Asep merupakan kerjasama dengan para sponsor.

"Kami mengimbau para pemudik bisa memanfaatkan tempat istirahat untuk menghilangkan rasa lelah akibat perjalanan," tuturnya.

Dia berharap dengan adanya fasilitas itu bisa memberikan pelayanan kepada pemudik dan bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kelelahan.

"Pemudik agar bisa memanfaatkan tempat itu untuk beristirahat, agar dapat bugar dan bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Selain mendirikan tempat istirahat, Polres Indramayu juga menyiagakan personel dalam arus mudik nanti, untuk mengatur lalu lintas apabila terjadi kemacetan.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017