Tentu kegiatan yang merupakan kewenangan KPK di bidang penindakan."
Jakarta (ANTARA Newa) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya kegiatan dari tim penyidik KPK di daerah Jawa Timur (Jatim), sekalipun belum dapat menjelaskan secara terinci.

"Tadi memang kami dapatkan informasi ada kegiatan tim di lapangan. Jadi, ada kegiatan tim KPK di daerah Jawa Timur, namun kami masih cek lebih lengkap lagi kegiatan persisnya dalam konteks apa dan informasi-informasi lainnya akan di-update lebih lanjut," katanya di Gedung KPK, Jakarta, Senin.

Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kegiatan apa yang dilakukan tim KPK di daerah Jatim.

"Tentu kegiatan yang merupakan kewenangan KPK di bidang penindakan," tuturnya.

Ia menyatakan KPK masih ingin melengkapi dahulu informasi apa yang terjadi secara persis karena pihaknya masih berkomunikasi dengan tim yang berada di sana.

"Belum bisa disampaikan karena saya pun belum dapatkan informasi secara lengkap soal itu, Nanti akan disampaikan lebih lanjut. Apakah yang terjadi di Jawa Timur tersebut operasi tangkap tangan atau kegiatan lain? Secara lengkap tentu akan kami sampaikan lebih lanjut," demikian Febri Diansyah.

KPK diduga mengadakan kegiatan di Jatim terkait dengan penyegelan ruang Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Moch Basuki.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017