Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Puerto Rico tak sabar untuk menghadapi timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (13/6).

Hal itu disampaikan Presiden Federacion Puertorriquena de Futbol (FPF), federasi sepak bola Puerto Rico, Eric Labrador, dalam pernyataannya kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertandingan bersejarah ini dan tidak sabar menghadapi Indonesia, tim dengan sejarah panjang di Asia," ujar Eric, dikutip keterangan resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia melanjutkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas terlaksananya pertandingan pertama antara kedua negara tersebut.

PSSI melalui Wakil Ketua Umum sekaligus pelaksana tugas Sekjen PSSI Joko Driyono juga menyambut baik laga kontra Puerto Rico.

"Pertandingan ini menunjukkan bahwa kebangkitan sepak bola Indonesia telah menyita perhatian sahabat kita hingga ke zona Concacaf. Semoga pertandingan nanti berlangsung menarik dan bisa menghibur pencinta sepak bola Tanah Air," kata Joko.

Tim nasional Indonesia menyiapkan 22 pemain untuk menghadapi Puerto Rico, yang merupakan gabungan dari timnas U-22 dan lima pemain senior yaitu Adam Alis, Irfan Bachdim, Kurnia Meiga, Fachruddin dan Bayu Pradana.

Pemain Indonesia yang bermain di Liga Jupiler Belanda, Stefano Lilipaly kemungkinan juga akan bergabung dengan timnas pada pertandingan melawan Puerto Rico, usai menemani sang istri melahirkan anak pertamanya.

Timnas Indonesia yang dilatih oleh pelatih asal Spanyol Luis Milla saat ini sedang bersiap menghadapi partai persahabatan kontra Kamboja yang digelar di Phnom Penh, Kamis (8/6).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017