Alasan Presiden Jokowi bersepatu sneakers ke Tasikmalaya

Alasan Presiden Jokowi bersepatu sneakers ke Tasikmalaya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggenakan sepatu sneakers dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017). (twitter.com)

Ya enteng saja. Lebih ringan, lebih enteng."
Tasikmalaya (ANTARA News) - Ada yang tampak berbeda saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat, karena tidak memakai sepatu kulit hitam sebagaimana biasanya, namun memilih bersepatu sneakers warna abu-abu.

"Ya supaya yang lihat juga enggak bosanlah," kata Presiden Jokowi, sambil tersenyum, menanggapi foto-fotonya bersepatu kets kemudian menjadi viral di media sosial.

Mantan Walikota Solo itu mengaku sepatu tersebut dipilihkan oleh sang istri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menggenakan sepatu kets, menurut Presiden terasa bedanya ketimbang hari-hari biasa menggunakan sepatu kulit.

"Ya enteng saja. Lebih ringan, lebih enteng," kata Presiden Jokowi.

Presiden juga mengaku sepatu tersebut baru pertama kali dipakainya dalam kesempatan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Di sini, baru ini," kata Presiden, sambil tertawa.

Presiden juga menceritakan pengalamannya saat berpuasa sambil menjalankan tugas kenegaraan sekaligus rahasianya untuk tetap berkegiatan tanpa henti.

"Terus. Semakin banyak kegiatan semakin banyak, tahu-tahu sudah buka. Tahu-tahu sudah buka. Baru sahur, tahu-tahu sudah buka. Biasalah setiap bulan Ramadan seperti ini," demikian Presiden Joko Widodo.

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar