Dua hari sebelum Lebaran, puncak mudik di Ngurah Rai

Dua hari sebelum Lebaran, puncak mudik di Ngurah Rai

Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Denpasar, Bali (ANTARA News) - Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, memprediksi puncak arus mudik di bandara ini terjadi pada dua hari sebelum Lebaran atau pada Jumat 23 Juni.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Denpasar, Sabtu, menjelaskan prediksi ni didapatkan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah bertepatan dengan akhir pekan.

Bandara ini tengah menyiapkan posko terpadu Lebaran dengan menggandeng polisi, TNI AU, petugas keamanan bandara dan instansi terkait lainnya untuk membantu kelancaran pemudik. Posko didirikan di area Terminal Keberangkatan Domestik.

Menurut Arie, rus mudik di Bali tergolong unik karena tidak hanya didominasi arus keluar tetapi juga arus liburan dari wisatawan domestik yang ingin menghabiskan libur panjang Lebaran.

"Penumpang yang berangkat dan datang itu angkanya relatif sama tetapi keduanya meningkat baik itu yang liburan atau pemudik," kata dia.

Enam maskapai penerbangan nasional telah mengajukan penerbangan tambahan sebanyak 369 kali dengan total kapasitas tempat duduk 66.366 "seats" atau naik lebih dari seratus persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Maskapai penerbangan yang mengajukan "extra flight" itu adalah Citilink, NAM Air, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Wings Air dengan kota tujuan didominasi Surabaya dan Jakarta.


Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tak punya SIKM, 537 kendaraan di Tol Karawang Barat diminta putar balik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar