Jakarta (ANTARA News) - Dalam menyambut musim mudik, Hari Raya Idul Fitri dan arus balik 2017, Yamaha Indonesia memberikan pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik dan Bengkel Jaga yang beroperasi mulai 21 hingga 28 Juni 2017.

Menurut M. Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), posko mudik itu disediakan bukan hanya untuk pemilik kendaraan Yamaha saja, namun pengguna motor merek lain boleh menggunakan jasa di posko itu.

"Posko Mudik Yamaha tahun ini dengan tema 'Mudik Wisata Asik' menyediakan berbagai fasilitas gratis. Posko Mudik Yamaha bukan hanya untuk pengguna motor Yamaha, tetapi bisa dimanfaatkan juga oleh pengguna motor merk lainnya," kata M. Abidin dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"Tahun ini kami sediakan delapan Pos Jaga yang beroperasi selama 24 jam di area Jawa dan 36 Bengkel Jaga di area Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi," tambah M. Abidin.

Posko Mudik Yamaha melayani servis gratis pengecekan Fuel Injection dengan menggunakan Yamaha Diagnostic Tool Versi 3, pembersihan tangki gratis, dan pembersihan injektor gratis.

Pemudik pun mendapatkan layanan isi nitrogen gratis guna memastikan kenyaman dan keamanan ban yang disedikan oleh IRC. Tersedia juga pembelian suku cadang dan apparel yang didiskon 20 persen.

Sedangkan fasilitas bagi pemudik antara lain mushola, toilet serta tempat  istirahat guna merenggangkan otot-otot selama perjalanan yang disediakan berkat kerjasama Yamaha dengan perusahaan pembiayaan sepeda motor. Posko Mudik Yamaha juga berkerja sama dengan beberapa perusahaan yang menyediakan makanan dan minuman dengan bekerja sama dengan pihak sponsor.

Berikut ini lokasi Posko Mudik Yamaha :

1. Posko Mudik Balaraja            
Jl. Jakarta-Serang km 32 Sumur Batu Jayanti, Tangerang

2. Posko Mudik Tajur               
Jl. Raya Ciawi km 9 Tajur, Bogor

3. Posko Mudik Kalijaga           
Jl. Kalijaga Cirebon – Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor

4. Posko Mudik Nagrek
Jl. Raya Nagrek Km. 39 Kp. Paslon RT 01 RW 01 Desa Ciherang, Masjid Uswatun Hasanah

5. Posko Mudik Subah               
Jl. Raya Semarang – Batang, Adinusa, Subah – RM Sami Remen

6. Posko Mudik Buntu
Jl. Raya Buntuh-Sumpiuh km 0.5 Buntu, Banyumas

7. Posko Mudik Purworejo
Jl. Raya Kutoarjo Kebumen km. 3,5, Andong, Butuh, Purworejo

8. Posko Mudik Caruban
Jl. Caruban – Nganjuk Km. 4, Kaligunting, Mejayan, Madiun.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017