Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita terkait Ramadhan kemarin, dari pilihan kaftan Lebaran hingga aplikasi Ayo Mudik.


Kehabisan ide mencari model yang tepat untuk busana Lebaran? Coba jalan-jalan ke pusat perbelanjaan Thamrin City di Jakarta yang menjual banyak busana muslim.Di antara deretan busana muslim yang dipasarkan di pusat belanja itu ada aneka kaftan brokat. 


Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menceritakan sebuah perusahaan kosmetik yang rajin memberikan zakatnya, ternyata mampu untung hingga 100 persen di tengah pertumbuhan ekonomi yang hanya 5 persen tahun lalu.


Sepertiga terakhir Ramadan adalah waktu di mana umat muslim berlomba-lomba memaksimalkan ibadah, salah satunya dengan iktikaf alias berdiam diri di masjid. Bagi penyanyi Kunto Aji, iktikaf adalah ibadah yang memberikan kesehatan batin bagi mereka yang melaksanakan.


Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi Ayo Mudik yang akan membantu melayani berbagai informasi yang dibutuhkan para pemduik dalam perjalanan.


Umat muslim yang bangun untuk sahur disebut sebagai penyelamat para korban kebakaran di apartemen Grenfell di London Barat. Para penghuni apartemen yang muslim dan bangun untuk makan sahur menjadi yang pertama tahu adanya kebakaran dan langsung memberi tahu para tetangganya yang tidak mendengar alarm saat kebakaran melanda gedung tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017