counter

Mobil wisatawan terjun ke kolam di Garut

Mobil wisatawan terjun ke kolam di Garut

ilustrasi bus terguling, ilustrasi kecelakaan bus, ilustrasi kecelakaan bis, ilustrasi bis terguling (ANTARA News / Insan Faizin Mubarak)

Bandung (ANTARA News) - Mobil wisatawan terjun ke kolam saat melaju di Jalan Raya Kampung Sawah Lega, Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis dini hari, menyebabkan penumpang mengalami luka-luka dan mendapatkan penanganan medis.

Camat Cisewu Doni mengatakan, mobil Daihatsu Ayla nomor polisi D 1824 YBC itu diduga pengemudinya mengantuk akibatnya melaju tak terkendali hingga akhirnya terjun ke kolam.

"Pengemudi diduga tidak kuat menahan ngantuk, lalu terjun bebas ke kolam," kata Doni.

Ia menuturkan, mobil tersebut melaju dari arah Bandung menuju objek wisata pantai selatan Garut dengan medan jalan banyak tikungan, tanjakan dan turunan.

Menurut dia, pengemudi kurang memperhatikan stamina dan kondisi jalan tersebut hingga akhirnya pengemudi dan penumpang warga Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, tecebur ke kolam.

"Pengemudi dan penumpangnya mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Cisewu," katanya.

Ia mengimbau, pengguna jalan yang melewati Jalan Cisewu untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang cukup sempit, berkelok, terdapat tebing dan jurang yang curam.

Apalagi musim libur Lebaran, kata dia, jalur tersebut ramai dilalui kendaraan roda dua maupun empat sehingga harus menjadi perhatian agar tidak terjadi tabrakan.

"Jangan memaksakan diri apabila mengantuk," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar