counter

Lima berita seputar arus mudik dan balik yang layak baca hari ini

Lima berita seputar arus mudik dan balik yang layak baca hari ini

Pemudik tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (2/7/2017). Kepala Terminal Kampung Rambutan Emeral August menyatakan jumlah pemudik yang balik pada H+7 Lebaran atau Minggu (2/7/2017) hingga pukul 14.00 WIB sebanyak 18.942 orang. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan) ()

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin seputar arus mudik dan balik Lebaran, yang masih layak dibaca hari ini, di antaranya tentang angka kecelakaan yang diklaim turun dibanding tahun-tahun lau.

Polda Metro Jaya mengklaim jumlah kecelakaan lalu lintas arus mudik dan arus balik selama Operasi Ramadaniyah 2017 menurun dibanding 2016.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menilai momentum mudik dan balik Idul Fitri 1438 Hijriah menjadi yang paling aman dan lancar.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengapresiasi tenaga kesehatan yang bersiaga di posko, puskesmas, dan rumah sakit selama penanganan arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menilai bahwa lalu lintas kendaraan mudik dan balik Lebaran tahun ini berjalan lancar dan baik, salah satunya karena kehadiran jalan tol darurat dan empat fly over yang efektif memecah kemacetan.

PT Pelayaran Nasional Indonesia mengingatkan kepada calon penumpang arus balik pada Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 yang akan berangkat dari Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, agar menghindari membeli tiket Kapal KM Kelud melalui oknum calo.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar