Batang (ANTARA News) - Manejemen Persibat Batang, Jawa Tengah, menargetkan mampu meraih poin penuh melawan PSGC Ciamis pada laga lanjutan Liga 2 Tahun 2017 yang akan diselenggaran di Stadion Galuh Ciamis, 15 Juli mendatang.

CEO Persibat Batang Indonesia Dhedy Irawan di Batang, Minggu, mengatakan bahwa manajemen menginstruksikan para pemainnya bermain maksimal untuk meraih poin penuh di kandang lawan maupun di kandang sendiri.

"Tidak ada kompromi, kami menargetkan mampu meraih poin penuh dalam setiap pertandingan baik di kandang sendiri maupun di kandang lawan," katanya.

Ia mengatakan hasil positif melawan Persijap Jepara pada pertandingan kemarin (Sabtu, 8/7) akan menjadi modal semangat para pemain agar bermain maksimal.

Pada pertandingan melawan Persijap Jepara, kata dia, para pemain Persibat sempat kalah mental bertanding sehingga mereka banyak kesalahan saat memberikan umpan bola pada teman sendiri.

Menurut dia, manajemen akan membenahi kekurangan pada diri pemain, terutama pada masalah mental bertanding di lapangan.

"Jujur saja, dengan kalah mental bertanding banyak mempengaruhi pemain bermain cepat dan akurat memberikan umpan bola pada temannya sendiri," katanya.

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengatakan dirinya akan secepatnya mengevaluasi hasil pertandingan melawan Persijap Jepara sebagai persiapan menghadapi PSGC Ciamis.

"Pada sesi latihan kami menilai para pemain sudah relatif cukup baik menjalankan tugasnya. Akan tetapi, secara mental bertanding masih mengecawakan dan perlu dilakukan evaluasi," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017