Ambon (ANTARA News) - Grup musik Nanala Voice, yang pernah tampil di program pencarian bakat "Golden Memories", menyiapkan konser "All About Love" sebagai bentuk apresiasi mereka kepada warga Kota Ambon, Maluku.

Nanala Voice yang terdiri dari John Lawalatta, Magie Samallo, Sharon Usmany dan Ely Leiwakabessy menyiapkan konser dengan menampilkan kumpulan lagu nostalgia, dijadwalkan pada 29 Juli 2017 di Taman Budaya Karang Panjang Ambon.

"Setelah meluncurkan single musik video klip lagu "Mungkinkah Terjadi", yang dipopolerkan penyanyi Utha Likumahuwa, pada Mei 2017, kami akan menggelar konser sebagai bentuk konsistensi Nanala Voice menekuni bidang musik," kata Sharon Usmany.

"Konser musik ini juga merupakan kontribusi kami dalam upaya mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia," katanya saat acara road to concert "All About Love" di Ambon, Minggu.

Sharon mengakui pihaknya menggandeng musisi Figgy Papilaya untuk mempersiapkan konsep musik yang akan ditampilkan nanti.

"Kami berupaya menampilkan sesuatu yang berbeda mengingat lagu-lagu yang akan dibawakan merupakan lagu nastalgia, kami berupaya agar tidak hanya dapat dinikmati oleh orang tua tetapi juga kawula muda di kota Ambon," ujarnya.

Sementara itu, Jhon Lawalata menyatakan Nanala Voice berupaya menampilkan sesuatu yang berbeda yakni menjadi embrio bagi para musisi di kota Ambon.

"Kita harap semua musisi dan seniman harus berkarya agar upaya mewujudkan Ambon Sebagai kota musik dunia bukan menjadi slogan, tetapi musisi Maluku dapat berkarya bukan hanya di Maluku tetapi di tingkat nasional bahkan internasional," katanya.

Figgy Papilaya menjelaskan, persiapan konser "All About Love" sudah rampung, karena Nanala memiliki keinginan yang kuat untuk berlatih mempersiapkan yang terbaik.

"Kita juga akan menghadirkan bintang tamu saat konser yakni musisi yang tidak jauh dari lagu lawas, karena itu yang mau bernostalgia wajib datang di konser Nanala Voice," katanya.

Ditambahkannya, konser Nanala voice disiapkan tiket berbayar yang dapat dibeli di cafe Sibu-Sibu, juga di kontak person yang telah ditentukan.

"Konser ini berbayar karena kita berupaya agar semua orang dapat mengapresiasi musik atau seni itu sendiri, karena konser musik yang ditampilkan berkualitas sehingga patut diberikan apresiasi," tandasnya.

Nanala voice dibentuk tahun 2016 dari sebuah persahabatan dalam mengisi pertunjukan musik di sejumlah acara di kota Ambon, selanjutnya mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi lagu nostalgia atau lawas di era 1980an sampai 1990an yakni Golden Memories musim pertama. Grup musik ini masuk dalam 12 besar ajang pencarian bakat.

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017