... rata-rata pelaku teror di berbagai daerah tinggal sementara di rumah kost atau penginapan dan ini kami sisir setiap saat terutama warga asing yang baru datang...
Baturaja, Sumatera Selatan (ANTARA News) - Polres Ogan Komering Ulu di Sumatera Selatan mengantisipasi serangan teror kepasa personel dan markas polres itu.  ke Mapolres setempat, dengan latihan penanggulangan bersama unsur TNI.

"Kami melakukan latihan untuk mengantisipasi serangan teror ke Markas Polres Ogan Komering Ulu," kata Kepala Polres Ogan Komering Ulu, AKBP NK Widiyana Sulandari, usai simulasi penanggulangan teror gabungan dengan TNI di Baturaja, Minggu.

TNI memiliki daerah latihan dalam skala masif di Baturaja, sementara Kodam II/Sriwijaya memiliki pasukan pemukul Batalion Infantri 200/Raider yang juga berkualifikasi kontra terorisme.

Latihan antisipasi serangan teror itu, kata dia, juga sebagai langkah pengamanan peringatan HUT ke-71 Bhayangkara, pada Senin nanti (10/7).

Dia katakan, semua anak buahnya harus siap setiap saat, terlebih lagi belakangan ini terjadi penyerangan kepada polisi dan markas polisi, bahkan yang terletak sangat dekat dengan Markas Besar Kepolisian Indonesia, di Jakarta Selatan.

"Hampir rata-rata pelaku teror di berbagai daerah tinggal sementara di rumah kost atau penginapan dan ini kami sisir setiap saat terutama warga asing yang baru datang," jelas Sulandari.

Pewarta: Edo Purmana dan Muhammad Suparni
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017