Jakarta (ANTARA News) - Sudirman, salah seorang pelaku upaya perampokan yang menewaskan seorang wanita bernama Italia Chandra Kirana Putri menyerahkan diri kepada aparat kepolisian.

"Pelaku menyerahkan diri karena khawatir dengan pernyataan Dirreskrimum yang akan menindak tegas jika tidak menyerahkan diri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta Senin.

Rudy mengatakan pelaku dan keluarga khawatir petugas akan menembak di tempat Sudirman apabila tidak menyerahkan diri.

Anggota Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi wajah dan identitas salah satu pelaku yang berperan sebagai joki saat berupaya merampok sepeda motor menggunakan senjata api tersebut.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang telah menembak mati eksekutor yang menewaskan korban Italia itu bernama Saiful di Lampung Tengah pada Minggu (9/7) pukul 14.00 WIB.

Petugas menembak mati Saiful karena melakukan perlawanan menggunakan senjata api saat penyergapan di tempat persembunyiannya tersebut.

Diketahui, seorang perempuan bernama Italia Chandra Kirana Putri meninggal dunia akibat ditembak pelaku upaya pencurian di kediamannya kawasan Perumahan Bugel Indah, Tangerang, Banten pada Senin (12/6).

Perempuan itu ditembak saat berusaha mengejar pelaku yang berupaya mengambil sepeda motor di rumahnya.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017