Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Everton Yannick Bolasie berniat belajar dari pemain kelas dunia yang baru didatangkan klubnya, Wayne Rooney. Pemain berusia 28 tahun itu juga menyatakan siap berkompetisi dengan pemain Everton lain dalam memperebutkan posisi mainnya.

Mantan kapten Timnas Inggris yang mencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris itu kembali ke Everton setelah 13 tahun bersama Manchester United. Dia adalah pemain keenam yang didatangkan manajer Ronald Koeman dalam jendela transfer musim ini.

Bolasie hanya turun pada 15 pertandingan bersama Everton sepanjang musim lalu karena cedera lutut. Dia akan absen pada awal musim ini, namun siap beraksi dan berniat belajar dari Rooney.

"Ada beberapa pemain berkualitas tinggi yang masuk, khususnya Rooney, yang merupakan kelas dunia. Dia akan membawa mentalitas pemimpin dan akan bagus bisa belajar dari dia," kata Bolaise, pemain asal Kongo.

"Rekrutmen-rekrutmen  pemain yang kami buat sungguh membuat tim menjadi lebih kuat. Kompetisi untuk posisi-posisi akan mengencang, tapi untuk itulah saya hidup dan saya menantikan bertarung memperebutkan tempat saya. Ini akan memberikan level lain bagi permainan saya."

Everton sedang berada di Tanzania untuk tur pramusim di mana hari ini akan menggelar laga persahabatan melawan Gor Mahia FC, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017