Madiun (ANTARA News) - Ketel penguapan Pabrik Gula (PG) Pagotan milik PT Perkebunan Nusantara XI di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, meledak pada Jumat (21/7) malam hingga melukai tiga orang karyawannya.

Ketiga korban luka adalah, Saudi warga Desa Uteran, Lutfi Zaki Jauhari (40) warga Desa Jetis, Kecamatan Dagangan dan Heri Subiantaro (37) warga Jatisari, Kecamatan Geger.

Salah satu saksi yang juga karyawan di PG Pagotan, Dar, mengatakan, semalam ia sempat mendengar suara ledakan keras dari pabrik gula milik PT Perkebunan Nusantara XI di Kecamatan Geger tersebut.

"Tadi, saat absen malam saya mendegar suara ledakan keras. Kemudian saya cari ke sumber ledakan, ternyata tungku atau ketel penguapan sudah meledak," ujarnya.

Setelah itu, ia langsung menghubungi pegawai yang lain dan menemukan ketiga rekan kerjanya sudah mengalami luka bakar yang serius di sekujur tubuhnya.

Ketiga korban luka langsung dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan medis. Yakni dibawa ke RSUD dr Soedono Madiun dan RSUD Dolopo Kabupaten Madiun.

Kapolsek Geger AKP Sumantri menyatakan belum dapat memastikan penyebab ledakan tersebut. Garis polisi telah dipasang di lokasi kejadian.

Hingga kini, kepolisian setempat belum memberikan keterangan resmi dan masih menyelidiki kejadian tersebut.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017