Jakarta (ANTARA News) – Gelandang serang asal Belanda yang pernah memenangi Liga Champions bersama Inter Milan, Wesley Sneijder, selangkah lagi menjadi pemain baru klub Ligue 1, OGC Nice, setelah keduanya mencapai "kesepakatan lisan" pada Minggu waktu setempat.

Sneijder akan kembali merumput bersama Mario Balotelli yang pernah menjadi rekan satu timnya di Inter Milan saat dilatih Jose Mourinho. Sneijder tiba di Nice Minggu jam 5 sore dan akan melakukan tes kesehatan hari ini untuk kemudian menandatangani kontrak keesokan harinya.

"OGC Nice dan Wesley Sneijder telah menyetujui persyaratan pribadi. Gelandang serang Belanda itu baru tiba sore ini di Cote d'Azur, sekarang akan menjalani tes medisnya sebelum secara resmi menandatangani kontrak di Le Gym," demikian pengumuman laman resmi OGC Nice.

Sneijder (33) akan menandatangani kontrak jangka pendek satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, menurut seorang narasumber klub.

Nice beberapa musim terakhir merekrut para pemain kelas dunia, termasuk pemain tim nasional Prancis Hatem Ben Arfa, penyerang Italia Mario Balotelli, bek Brasil Dante dan gelandang asal Maroko Younes Belhanda dalam dua tahun terakhir.

Sneijder meninggalkan Galatasaray dengan status bebas kontrak. Nice merupakan klub keempat di luar Belanda yang perkuat Sneijder setelah Real Madrid, Inter Milan dan Galatasaray.


Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017