Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memilih untuk tidak memainkan Cristiano Ronaldo saat timnya menghadapi juara Liga Europa Manchester United pada gelaran Piala Super Eropa di Stadion Filip, Makedonia, Rabu waktu Indonesia.

Zidane tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Ronaldo yang baru bergabung dengan skuat pada akhir pekan lalu seusai menjalani liburan setelah Piala Konfederasi 2017 dan mengikuti persidangan dugaan penghindaran pajak di Spanyol.

Sebagai gantinya, Zidane menurunkan Isco untuk menopang penyerangan Madrid bersama Karim Benzema dan Gareth Bale. Lini tengah Los Blancos dipastikan punya kekuatan penuh dengan hadirnya Casemiro, Luca Modric dan Toni Kross.

Duet bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane serta bek sayap Dani Carvajal dan Marcelo akan menjadi tembok yang cukup kokoh untuk menahan serangan MU yang dipimpin striker anyar Romelu Lukaku.

Mourinho yang belum pernah memenangkan Piala Super Eropa selama karirnya mengandalkan Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard untuk menopang pergerakan Lukaku di sisi sayap.

Paul Pogba akan berkolaborasi dengan rekrutan baru, Nemanja Matic, untuk mengatur serangan dan tempo permainan di lini tengah.

Jose Mourinho menurunkan duet Lindelof dan Smalling guna menggantikan Phil Jones dan Eric Bailly yang tidak bisa turun karena hukuman larangan bertanding.

Susunan pemain dilansir dari laman Real Madrid:

Man Utd (4-3-3):
De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Darmian; Pogba, Matic, Herrera; Lingard, Mkhitaryan, Lukaku.
Cadangan: Romero, Fellaini, Mata, Martial, Carrick, Blind, Rashford.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Isco.
Cadangan: Casilla, Hernandez, Vazquez, Asensio, Kovacic, Nacho, Ronaldo.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017